Taklukkan Crotone, Juventus Raih Scudetto Keenam Berturut-Turut

Football5star.com, Indonesia – Juventus memastikan diri menjadi juara Liga Italia musim 2016-17 setelah menang 3-0 atas Crotone di Stadion Juventus pada Minggu (21/5/2017).

Tampil di hadapan puluhan ribu pendukung sendiri, Juventus langsung mengambil inisatif menyerang sejak menit pertama.

Alhasil, mereka tidak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-12, umpan silang dari Juan Cuadrado mampu dimaksimalkan oleh Mario Mandzukic untuk membuat skor menjadi 1-0 untuk Juventus.

Pada menit ke-39, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sebuah tendangan bebas. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul dua gol membuat Bianconeri bermain lebih santai di babak kedua. Kendati demikian, tidak berarti mereka tidak menciptakan peluang.

Dybala sempat membuat para suporternya bersorak pada menit ke-56, tetapi golnya dianulir karena terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Kemenangan skuat asuhan pelatih Massimiliano Allegri ditutup oleh gol Alex Sandro pada menit ke-83.

Berkat hasil ini, La Vecchia Signora dipastikan merengkuh Scudetto untuk yang keenam kalinya secara berturut-turut. Total raihan 88 poin yang mereka miliki tidak mungkin lagi terkejar oleh AS Roma yang mengoleksi 84 poin dalam satu laga tersisa.

SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Alves, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Pjanic (Rincon 84′), Marchisio (Lemina 74′); Cuadrado (Barzagli 70′), Dybala, Mandzukic; Higuain.

Crotone (4-4-2): Cordaz; Rosi (Sampirisi 34′), Ceccherini, Ferrari, Martella; Rohden (Acosty 78′), Crisetig, Barberis, Nalini; Tonev (Nwankwo 78′), Facinelli.

Comments
Loading...