Taklukkan Fulham, Liverpool Kudeta City dari Puncak Klasemen

Football5star.com, Indonesia – Liverpool berhasil kembali ke puncak klasemen Premier League. Kepastian ini didapat usai mereka menang 2-1 atas Fulham di Craven Cottage, Minggu (17/3/2019).

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Liverpool gentar mengurung pertahanan Fulham. Peluang pertama pun didapat pada menit ke-18 lewat sundulan Joel Matip yang memanfaatkan tendangan sudut. Tapi upayanya kali ini masih belum menemui sasaran.

Terus menyerang, The Reds akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-26. Kerja sama Roberto Firmino dengan Sadio Mane berbuah gol lewat bomber asal Senegal itu. Golnya kali ini sekaligus membuatnya sejajar dengan Mohamed Salah yang sudah mencetak 17 gol di Premier League musim ini.

sadio mane-liverpool vs fulham
@LFC

Setelah gol tercipta pertandingan berjalan lebih seimbang. Namun, tetap saja Fulham tak mampu melepaskan tembakan ke arah gawang pada babak pertama.

Pada paruh kedua, Fulham memperbaiki permainan. Bahkan mereka sempat mencetak gol pada menit ke-60. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena Tom Cairney sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Setelah itu, tidak jarang tim tuan rumah membuat lini pertahanan Liverpool bekerja keras lewat serangan balik cepat yang mereka peragakan. Lini belakang yang digalang Virgil van Dijk pun akhirnya berhasil ditembus.

Kesalahan James Milner dan Van Dijk dalam menghalau bola mampu dimanfaatkan Ryan Babel untuk menyamakan kedudukan. Tapi gol ini justru membuat The Reds berbenah.

Upaya anak asuh Juergen Klopp untuk kembali unggul pun tercipta pada menit ke-81. Pelanggaran yang dilakukan kiper Fulham, Sergio Rico, terhadap Sadio Mane membuat wasit menunjuk titik putih. Milner yang maju sebagai eksekutor pun sukses menyelesaikan tugasnya dengan sempurna.

Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool mengakhiri pertandingan. Tambahan tiga poin membuat mereka menggusur posisi Manchester City di puncak klasemen dengan unggul satu poin. Sementara Fulham tak beranjak dari peringkat ke-19.

Susunan Pemain:

Fulham (4-3-3): 25-Sergio Rico; 23-Joe Bryan, 13-Tom Ream, 5-Callum Chambers, 21-Fosu Mensah (Cyrus Christie 73’); 29-Andre Anguissa, 24-Jean Michel Seri (Ryan Sesegnon 65’), 10-Tom Cairney (Neeskens Kebano 82’); 11-Floyd Ayite, 9-Aleksandar Mitrovic, 12-Ryan Babel

Pelatih: Scott Parker

Liverpool (4-3-3): 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil van Dijk, 26-Andy Robertson; 5-Giorginio Wijnaldum, 3-Fabinho, 20-Adam Lallana (James Milner 72’); 11-Mohamed Salah (Daniel Sturridge 90′), 9-Roberto Firmino (Divock Origi 72’), 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More