Taklukkan Swansea, Ranieri Makin Percaya Diri Tatap Peluang Juara

Leicester City meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas saat menjamu Swansea City di Stadion King Power, Minggu (24/4) malam, dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris. Berkat tambahan tiga angka, kini The Foxes semakin dekat ke trofi juara liga.

Kemenangan 4-0 memutuskan kecemasan pada laga sepekan lalu saat bermain imbang 2-2 melawan West Ham United. Terlebih dengan absennya Jamie Vardy, ketakutan pendukung The Foxes kian kuat.

Namun, semuanya terjawab di laga kali ini, dua gol Leonardo Ulloa, dan satu gol Riyad Mahrez, serta Marc Albrighton membuat semangat mereka kembali tinggi. Atas kemenangan ini, Leicester sukses memperlebar jarak delapan poin dengan Tottenham Hotspur di tempat kedua.

Kepercayaan diri ini pun tergambar melalui pernyataan sang manajer, Claudio Ranieri, dalam konferensi pers usai laga.

“Saya percaya dan optimistis. Kami hanya butuh lima poin dengan tiga pertandingan tersisa untuk memastikan gelar juara,” ujar Ranieri dikutip dari laman resmi klub.

Ia mengatakan Leicester berada dalam posisi yang baik, dan saat ini Leicester hanya perlu fokus pada tiga laga sisa. Manajer asal Italia paham itu tak mudah karena Leicester masih harus menghadapi Manchester United dan Chelsea.

“Tapi kami harus bertarung. Andai Tottenham yang pada akhirnya keluar sebagai juara, yang pasti kami harus terus berjuang.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More