Taktik Guardiola Buat Bielsa Merasa Bodoh

Football5star.com, Indonesia – Manajer Leeds United, Marcelo Bielsa, mengaku kagum dengan kreativitas Pep Guardiola dalam meramu taktik. Menurut Bielsa, taktik Guardiola tidak bisa ditiru.

Bielsa merupakan mentor Guardiola sebelum terjun ke dunia pelatih. Bahkan, Guardiola pernah menyebut Bielsa sebagai pelatih terbaik di dunia.

Akan tetapi, kini giliran Bielsa yang balik memuji Guardiola. Bielsa menilai kunci kesuksesan Guardiola bersama Barcelona, Bayern Munich dan Manchester City adalah taktiknya yang kreatif.

“Penjelasan tentang rasa hormat dan kekaguman saya kepada Guardiola adalah keindahan permainan tim-tim yang dibangunnya tidak bisa Anda tiru,” ujar Marcelo Bielsa, seperti dilansir Goal.

“Kita selalu mengatakan apa yang akan dilakukan Guardiola tanpa pemain-pemainnya di Barcelona? Anda bisa mengatakan para pemain Barcelona unik, tetapi Pep Guardiola juga punya pemain-pemain sangat bagus di Bayern Munich dan Manchester City,”

Pep Guardiola menyatakan armada Manchester City sama sekali tak berpikir soal perayaan juara Premier League jelang laga di kandang Brighton.
Pep Guardiola beri Raheem Sterling instruksi (Foto: skysports.com)

“Kemampuan untuk menciptakan gaya bermain yang hanya Anda lihat di tim-tim Guardiola jauh lebih penting dari pemain yang dimilikinya. Saya tidak mengatakan para pemain tidak penting. Saya menggarisbawahi kemampuan dia yang kreatif,”

“Saat menonton pertandingan Manchester City, saya merasa bodoh. Anda melihat 10 pemain berada di wilayah sendiri dan City memindahkan bola, mencoba menemukan ruang untuk mencetak gol. Saya melihat apa yang dilakukan dengna baik, mencoba memahami dan menirunya. Namun, Anda tidak bisa meniru permainan tim Guardiola,”

Comments
Loading...