Taktik Simeone Penyebab Winger Portugal Gagal Bersinar

Football5star.com, Indonesia – Winger Atletico Madrid, Gelson Martins, mengaku gagal menunjukkan performa terbaik karena tidak cocok dengan filosofi pelatih Diego Simeone.

Martins berlabuh di Stadion Wanda Metropolitano pada Juli 2018. Atletico merekrut winger asal Portugal itu dari Sporting CP seharga 22,5 juta euro.

Selama berseragam Atletico, Martins lebih sering turun ke lapangan sebagai pemain pengganti. Dia mencatatkan 12 penampilan dengan koleksi satu gol di berbagai ajang.

Pada Januari lalu, Martins memutuskan untuk hengkang dari Los Rojiblancos. Dia bergabung dengan AS Monaco sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2018-19.

Martins mengaku telah berusaha untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain Atletico. Namun, dia mengaku kesulitan karena taktik Simeone yang terlalu defensif.

“Ini musim yang sulit. Saat bergabung dengan Atletico, target saya tentu bermain. Namun, sulit untuk menembus susunan tim. Mungkin gaya bermain saya tidak cocok dengan gaya Diego Simeone karena mereka tim yang sangat defensif,: tutur Martins, seperti dilansir Record.

“Kami berbicara dan Simeone mengirimkan pesan yang menyatakan ingin saya bermain karena dapat berguna dalam serangan balik. Saya bermain dan tidak berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Awalnya, saya berpikir itu akan bagus karena melihat mereka bertahan dan mengandalkan serangan balik. Saya mulai bermain dan merasa kesulitan,” kata pemain berusia 24 tahun tersebut.

gelson martins as monaco - twitter ASMonacoEnglish
Gelson Martins (Foto: Twitter.com/ASMonacoEnglish)

Keputusan Martins hijrah ke Monaco membuahkan hasil positif. Dia menampilkan permainan yang lebih baik ketimbang saat memperkuat Atletico.

Selama berseragam Monaco, Martins mengoleksi empat gol dan empat assist dari 17 laga di berbagai ajang. Klub Ligue 1 tersebut dikabarkan telah sepakat dengan Atletico terkait transfer Martins pada musim panas 2019.

Comments
Loading...