Taktik Wenger Sumber Masalah Arsenal

Mantan bek Arsenal, Sebastien Squillaci, melayangkan kritik pedas terhadap manajer Arsene Wenger. Menurut Squillaci, taktik Wenger merupakan sumber masalah yang dihadapi The Gunners.

Squillaci hengkang ke Arsenal setelah dibeli dari Sevilla seharga enam juta euro. Pemain berkebangsaan Prancis itu masih mendapatkan tempat di skuat utama The Gunners pada musim pertamanya berlabuh di Inggris.

Wenger seakan tidak menganggap keberadaan Squillaci dalam dua musim terakhir. Dia jarang diberi kesempatan bermain hingga akhirnya dilepas dengan status bebas transfer ke Bastia pada musim panas 2013 lalu.

Squillaci menilai, pertahanan yang dimiliki Arsenal sangat rapuh. Pasalnya, akibat taktik Wenger, para pemain depan jarang terlibat membantu pertahanan ketika kehilangan bola dan diserang balik oleh lawan.

“Ada ekspektasi yang besar, tetapi itu selalu sulit bagi bek tengah di Arsenal. Anda bisa melihatnya sebelum dan sesudah aku bergabung,” kata Squillaci, seperti dikutip dari beIN Sports.

“Arsenal kemasukan banyak gol dan selalu kebobolan. Itu disebabkan oleh filosofi klub,” sambungnya.

“Aku bicara dengan Wenger mengenai hal tersebut dan dia berkata, ‘Saya tahu itu sulit, tetapi caranya memang begini. Saya ingin bermain seperti ini. Saya ingin para penyerang memiliki kebebasan dan tidak terlalu banyak bertahan’,” papar bek berusia 35 tahun itu.

“Itu sangat terbuka dan kami sering menemui situasi satu lawan satu dengan penyerang lawan,” tandas Squillaci.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More