Takut Direbut PSG dan Barcelona, MU Resmi Kontrak Pemain 17 Tahun Ini

Football5star.com, Indonesia – Manchester United (MU) resmi memberikan kontrak profesional kepada pemain 17 tahun yang berasal dari akademi mereka, Shola Shoretire. Langkah ini dianggap sebagai cara MU mengamankan Shoretire dari incaran klub besar Eropa seperti PSG dan Barcelona.

Dikutip Football5star.com dari Manchester Evening News, Selasa (9/2/2021), Shoretire langsung mendapat kontrak profesional dari manajemen Red Devils hanya beberapa jam setelah ia mencetak hat-trick ke gawang Blackburn saat membela tim U-23 United.

Takut Direbut PSG dan Barcelona, MU Resmi Kontrak Pemain 17 Tahun Ini2
getty images

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bisa bergabung secara profesional ke klub kesayangan saya di masa kecil. Hari ini yang membanggakan bagi saya dan keluarga,” kata Shoretire.

Skill dan kemampuan Shoretire di lapangan hijau menjadi sorotan dari banyak klub besar Eropa. Sejumlah klub seperti PSG dan Barcelona rumornya sempat tertarik untuk bisa mendapatkan pemain tim U-16 Inggris tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, sepanjang periode akhir tahun lalu, PSG, Barcelona, dan Juventus disebut-sebut ingin mendapatkan Shoretire. Namun kabarnya, Shoretire menolak tawaran dari ketiga klub itu karena tak ingin meninggalkan Old Trafford.

Mason Greenwood pernah menyebut pemain muda ini sebagai salah satu bocah ajaib yang bisa menjadi bintang pujaan baru di masa mendatang.

“Yang paling mengesankan saya adalah dia merupakan pemain dengan teknik lengkap. Dia bermain dan berlatih di tim akademi. Dia sosok pemain yang sangat dewasa untuk usainya. Cara dia bermain sangat mengesankan,” kata Greenwood.

Shola Shoretire dilahirkan di Nigeria, dia besar di Newcastle dan mengidolakan mantan striker Barcelona Ronaldinho. Dia biasanya bermain di sayap kiri namun terlihat nyaman berada di kanan atau belakang striker.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More