Talenta Muda Terbaik Dunia Jadi Ancaman Nyata untuk Elkan Baggott cs

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-19 Indonesia bakal hadapi lawan tangguh. Batal melawan Bosnia Harzegovina, timnas U-19 dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan melawan skuat U-19 klub Kroasia, Hajduk Split.

Laga pertama melawan Hajduk Split akan berlangsung, Selasa (20/10/2020). Melawan tim sekelas Hajduk U-19 bukan perkara mudah bagi Elkan Baggott cs. Hajduk memiliki materi pemain mumpuni. Tak mengherankan jika mereka saat ini menduduki posisi puncak 1.HNL Juniori.

Talenta Muda Terbaik Dunia Bakal Jadi Ancaman Nyata untuk Elkan Baggott cs

Salah satu pemain Hajduk yang bakal jadi ancaman nyata untuk Elkan Baggott cs adalah gelandang Ivan Cubelic. Ia bukan pemain sembarangan. The Guardian memasukkan namanya menjadi salah satu talenta muda terbaik dunia. Cubelic diprediksi bakal menjadi bintang lapangan hijau di beberapa tahun mendatang.

Menurut The Guardian, Cubelic merupakan tipikal pemain tengah yang sangat cerdas dan memiliki skill lengkap.

“Ia memiliki banyak keputusan cepat dan tepat saat mengolah bola di kakinya. Ia sangat baik mengatasi tekanan, secara teknis, ia juga sangat brilian. Dia juga sangat piawai mengeksekusi bola-bola mati,” tulis media Inggris tersebut.

“Cubelic bisa ditempatkan di gelandang manapun. Meskipun dia lebih cocok untuk ditempatkan menjadi gelandang serang. Kadang ia agak pemalu, namun beberapa kali mendorong dirinya untuk mampu menguasai permainan,”

Sementara itu, media lokal Kroasia menyebut bahwa Cubelic merupakan gelandang box to box yang bisa jadi ancaman nyata untuk pemain lain di masa depan. Ia bahkan disebut memiliki gaya permainan yang mirip dengan Frank Lampard dan Steven Gerrard.

“Ia merupakan gelandang modern. Gaya permainannya sangat mirip dengan Lampard dan Gerrard. Cubelic memiliki kaki yang sangat sempurna. Kaki kiri dan kanannya sama bagusnya,” tulis media Krosia, Slobodnadalmacija seperti dikutip Football5star.com

“Dia bermain dengan sangat bagus di level klub. Dia juga memiliki sikap dan perilaku sangat bagus. Dia bisa menjadi potensi besar untuk Kroasia di masa datang,” ucap Nenad Pralija, asisten pelatih timnas U-17 Kroasia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More