Tambah Dua Gol, Werner Lebih Baik dari Klose

Football5Star.com, Indonesia – Dua gol ke gawang Norwegia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (5/9/2017) dinihari WIB, terasa sangat indah bagi Timo Werner. Selain dibuat di Mercedes-Benz-Arena, markas mantan klubnya, VfB Stuttgart, dua gol itu pun membuat dia lebih baik dari Miroslav Klose. Setidaknya, begitulah menurut statistik gol dalam delapan laga awal bersama timnas Jerman.

Tambahan dua gol ke gawang Norwegia membuat Werner kini mengoleksi enam gol dari delapan caps awal. Itu satu gol lebih banyak dari Klose. Bahkan, start striker berumur 21 tahun itu pun lebih baik dari Thomas Mueller dan Mario Gomez, dua pemain tertajam di timnas Jerman saat ini. Seperti Klose, Mueller hanya mengoleksi lima gol. Adapun koleksi gol Gomez justru lebih rendah, hanya empat.

Werner tentu saja tak begitu peduli dengan statistik itu. Hal yang paling menyenangkan hatinya adalah penerimaan luar biasa para pendukung Die Mannschaft di Mercedes-Benz-Arena. Tak seperti sebelum-sebelumnya, tak ada siulan dan caci maki. Para penonton malah sempat melantunkan namanya.

“Banyak orang tak menduga ini akan terjadi kepadaku. Aku sungguh berterima kasih kepada para fans yang telah memberikan dukungan luar biasa. Itu membuatku bermain dengan semangat berlipat,” tutur striker RB Leipzig itu kepada RTL.

Bahkan, ketika dia digantikan Gomez pada menit ke-65, para penonton memberikan standing ovation. Werner mengaku sangat terharu. “Di rumah sendiri, itu sangat istimewa. Terima kasih kepada para fans. Itu sangat berarti bagiku karena aku tumbuh di sini. Aku senang dengan penerimaan mereka dan bisa membayar itu (dengan dua gol),” lanjut pemain asli didikan akademi Stuttgart itu.

Tentu saja semua itu terasa lebih manis karena torehan gol yang melewati koleksi Klose. Bagaimanapun, itu adalah bukti awal kepada publik sepak bola negerinya bahwa dia memang striker yang bisa diandalkan di timnas Jerman.

Comments are closed.