Tammy Abraham Bakal Lama Jadi Nomor 9 Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Legenda Chelsea, Joe Cole, menilai Tammy Abraham punya potensi untuk jadi bomber utama The Blues selama beberapa tahun ke depan.

Chelsea menang 3-2 atas tuan rumah Norwich City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Carrow Road, Sabtu (24/8/2019) malam WIB. Abraham menyumbangkan dua gol untuk The Blues, satu lainnya tercatat atas nama Mason Mount.

Abraham bermain bagus selama 75 menit berada di lapangan. Dia melakukan sebanyak 23 kali sentuhan, 11 kali mengumpan, 3 kali menembak, dan dua berbuah gol

Gol pertama Abraham lahir pada menit ketiga. Dia menyelesaikan umpan Cesar Azpilicueta. Saat melakukan perayaan, Abraham langsung menghampiri Manajer Frank Lampard untuk memberikan pelukan.

Satu gol lainnya diciptakan Abraham pada menit ke-68. Kali ini Matteo Kovacic yang memberi assist.

@chelseafc

“Tammy memiliki semua atribut untuk menjadi penyerang tengah Chelsea dalam jangka panjang karena kecepatan, kekuatan, dan permainannya,” kata Cole di Soccerway.

“Dia hanya perlu terus berkembang karena dia adalah seorang pemuda dan tidak ada alasan mengapa dia tidak bisa menjadi pemain nomor 9 Chelsea selama bertahun-tahun. Dia membuat bek lawan kesulitan. Dengan Olivier Giroud, mereka mungkin bisa memainkan bola panjang dan Tammy bisa belajar dari Giroud,” Cole menambahkan.

Ini jadi kemenangan pertama Chelsea bersama Lampard di pertandingan kompetitif. Pada tiga pertandingan sebelumnya, Chelsea kalah dua kali dan imbang satu kali.

Chelsea membuka musim dengan kekalahan telak 0-4 dari Manchester United di pekan perdana Liga Inggris. Mereka kemudian harus mengakui keunggulan Liverpool di Piala Super Eropa sebelum ditahan imbang Leicester City.

ChelseaTammy Abraham