Tammy Abraham Lebih Memilih Bela Timnas Inggris

Football5star.com, Indonesia – Striker muda milik Chelsea Tammy Abraham dikabarkan lebih memilih untuk membela timnas Inggris dibandingkan dengan membela tanah kelahiran sang ayah, Nigeria.

Dikutip Football5star.com dari Daily Mail, Senin (1/10/2019) Tammy besar kemungkinan masuk dalam skuat timnas Inggris yang dipanggil Gareth Southgate untuk melawan Ceko dan Bulgaria di kualifikasi Euro 2020.

Sebelumnya federasi sepak bola Nigeria sudah berulang kali meyakinkan Tammy untuk pindah kewarganegaraan dan membela timnas Nigeria. Tammy sendiri sudah tercatat membela timnas Inggris pada laga persahabatan melawan Jerman dan Brasil.

dailymail

Hingga detik ini, Tammy belum pernah memberikan pernyataan lugas mengenai pilihan kewarganegaraannya. Akan tetapi sejumlah orang terdekatnya mengatakan bahwa striker 21 tahun tersebut lebih memilih untuk membela timnas Inggris.

Ayah dari Tammy sendiri diketahui merupakan teman masa kecil dari ketua federasi sepak bola Nigeria Amaju Pinnick. Tammy lahir Camberwell, Inggris pada 2 Oktober 1997 silam.

Ia merupakan produk asli akademi Chelsea. Pemain bernama lengkap Kevin Oghenetega Tamaraebi Bakumo-Abraham masuk ke akademi Chelsea pada 2004 silam. Pada rentang waktu 2016 hingga 2018, The Blues meminjamkan Tammy ke Bristol, Swansea hingga Aston Villa.

Comments
Loading...