Tammy Abraham: Timnas Inggris Tak akan Toleransi Rasialisme

Football5star.com, Indonesia – Timnas Inggris sepertinya serius dalam menanggapi isu pelecehan rasialisme dalam sepak bola. Terbaru, penyerang The Three Lions, Tammy Abraham, menegaskan timnya akan meninggalkan lapangan jika kejadian tersebut terulang.

Inggris akan bertandang ke Ceko untuk lanjutan Kualifikasi Euro 2020. Belum lama ini, tim asuhan Gareth Southgate mengalami hal serupa ketika bertandang ke Sofua, Bulgaria. Kejadian itu sempat menjadi perhatian publik Eropa.

“Jika hal itu kembali terjadi menimpa salah satu dari kami, itu sama saja terjadi pada seluruh tim. Bahkan Harry Kane saja bilang tidak senang terhadap hal itu. Jika memang para pemain tidak senang, kami akan meninggalkan lapangan ramai-ramai,” katanya seperti dikutip dari BBC.

Gareth Southgate - timnas Inggris - Zimbio
zimbio.com

Namun, Tammy tidak bisa memastikan jika rekan-rekan setimnya otomatis meninggalkan lapangan begitu mendengar pelecehan rasial. Semuanya butuh proses dan berdasarkan kesepakatan bersama.

“Tadi aku pikir kami akan meninggalkan lapangan berapa pun skornya. Tetapi, sepertinya perlu dilihat beberapa pertimbangan. Intinya, semua pemain harus menyetujuinya. Jika demikian, baru bisa kami lakukan,” kata penyerang Chelsea itu.

Kasus pelecehan rasial meningkat beberapa bulan belakangan. Sasarannya adalah pemain tim lawan berkulit hitam. Beberapa kampanye antirasialisme yang sudah dilakukan UEFA pun sejauh ini belum membuahkan hasil maksimal.

Comments
Loading...