Tampil Apik di Copa America, Everton Dinilai Pantas ke Eropa

Football5star.com, Indonesia – Penampilan apik ditunjukkan bintang muda Brasil, Everton, di Copa America 2019. Ia mencetak satu gol saat timnya mengalahkan Peru 5-0 di laga terakhir Grup A.

Gol yang Everton cetak pada menit ke-32 itu membuatnya mendapat pujian dari rekan setim, Felipe Luiz. Bahkan bek Atletico Madrid tersebut menganggap jika sang bomber sudah pantas bermain di kompetisi Eropa musim depan.

“Everton sudah siap sekarang. Dia sudah membuktikan diri bahwa dia siap bermain di Eropa. Kompetisi Eropa sangat cocok untuknya. Dia selalu memilih pergerkan yang benar, bermain luar biasa di depan dan membuat perbedaan di lapangan,” ujar Felipe Luiz seperti dilansir Globo Esporte, Minggu (23/6/2019).

everton-brasil-felipe luiz
globoesporte.globo.com

“Dia selalu membuat rekannya di lapangan merasa senang. Dia membuka ruang, bermain untuk tim dan membawa tim ini menjadi juara,” ujarnya lagi. Gol yang dicetak pemain 23 tahun di Gremio Arena dinihari tadi adalah gol pertamanya untuk timnas Brasil.

Menariknya gol tersebut dibuat Everton di hadapan pendukungnya sendiri. Ya, saat ini ia bermain untuk salah satu klub raksasa Brasil, Gremio.

Sementara itu, Felipe Luiz bukan satu-satunya pemain yang memuji sang striker. Pemain asal Chelsea yang juga mencetak gol saat melawan Peru tadi, Willian, juga menyanjung performa rekannya tersebut.

“Saya pikir dia memenuhi ekspektasi banyak orang hari ini. Dia memulainya saat melawan Bolivia sebagai pemain pengganti dan hari ini dia bermain sejak awal dan mencetak gol. Saya bangga dengan capaiannya,” imbuh Willian.

Comments
Loading...