Tampil Baik, Indonesia Kalah Menyakitkan Dari Malaysia

Football5star.com, Indonesia – Timnas Indonesia U-22 harus mengakui keunggulan Timnas Malaysia U-22 di babak semifinal SEA Games 2017, di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). Meski tampil baik dalam 90 menit, anak asuh Luis Milla kalah oleh gol tunggal Malaysia melalui Thanabalan Nadarajah pada menit ke-86. Tangis terurai dari skuat Garuda Muda karena gagal menembus final.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan sangat hati-hati. Permainan lebih sering berada di tengah lapangan. Namun, pemain Indonesia, Evan dimas dan Hanif Sjahbandi mampu memainkan bola dan melakukan transisi lebih baik ketimbang Malaysia.

Tuan rumah bermain tidak seperti tiga pertandingan sebelumnya. Mereka tampak lebih bertahan menunggu waktu untuk melakukan serangan balik. Peluang pertama didapatkan oleh Malaysia. Melalui tendangan pojok, Jaffri hampir membawa tuan rumah unggul. Namun sayang, penyelamatan Satria Tama mampu membuat gawan Indonesia tak kebobolan.

Setelah itu, beberapa kali Indonesia menyerang melalui kecepatan sayap mereka. Febri Haryadi berulang kali mampu mengirimkan umpan tarik. Sayangnya, Ezra Walian gagal menyambutnya. Peluang emas kemudian didapatkan melalui Yabes Roni. Memanfaatkan kiper lawan yang sudah keluar gawang, tapi tendangan Yabes masih dapat diselamatkan pemain bertahan Malaysia.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Sedangkan pada babak kedua intensitas permainan lebih tinggi karena kedua tim saling melancarkan serangan. Tercatat beberapa kali peluang yang didapatkan kedua tim.

Indonesia yang bermain lebih solid dalam laga ini harus kebobolan melalui sundulan Thanabalan memanfaatkan umpan pojok. Waktu yang tersisa hanya beberapa menit gagal membuat tim tamu untuk samakan kedudukan. Atas hasil ini, Malaysia melaju ke final untuk menghadapi Thailand yang sebelumnya kalahkan Myanmar di Semifinal.

Susunan Pemain:

Malaysia (4-3-3): Haziq, Davies, Adib, Safawi, Nor Azam, Adam Nor, Syamer, Thanabalan, Kumaahran, Syazwan, Irfan.

Pelatih: Ong Kim Swee

Indonesia (4-2-3-1): Satria Tama, Putu, Andy, Ricky, Rezaldi, Evan, Hanif, Yabes, Septian, Febri, Ezra.

Pelatih: Luis Milla

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More