Tampil Gemilang di Timnas, Kurniawan Kartika Ajie Bisa Jadi Cadangan Arema FC

Football5star.com, Indonesia – Pelatih kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah, menyatakan bahwa Kurniawan Kartika Ajie tidak mendapatkan jaminan tampil sebagai pemain inti.

Kurniawan Kartika Ajie tampil impresif bersama timnas U-22 Indonesia pada SEA Games 2017. Dia tampil bergantian dengan Satria Tama.

Menjelang Liga 1 2018, dia pindah dari Persiba Balikpapan yang terdegradasi, ke Arema FC. Tidak seperti di timnas, Kurniawan Kartika Ajie mendapatkan persaingan lebih ketat.

Ada Joko Ribowo, Yogi Triana, Utama Rusdiyana, dan Teddy Heri di daftar opsi penjaga gawang. Belum lagi apabila Kurnia Meiga sudah pulih dari masalah kesehatannya.

“Saya belum bisa menentukan siapa yang akan jadi kiper utama. Hal ini justru harus menjadi motivasi sendiri bagi pemain untuk bisa menunjukkan performa yang bagus. Bagi klub, hal ini tentu juga bagus,” ujar Yanuar Hermansyah seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Mengetahui jalan terjal yang mesti dilaluinya, Kurniawan Kartika Ajie tidak patah semangat. Dia berjanji bakal bersungguh-sungguh menjalani latihan dan mengikuti instruksi yang diberikan pelatih.

“Saya siap bekerja keras mendapat satu posisi di klub ini,” kata pesepak bola berusia 21 tahun tersebut.

Pada musim 2018, Kurniawan Kartika Ajie akan melakoni tiga ajang bersama Arema FC, yaitu Piala Presiden, Liga 1, dan Piala Indonesia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More