Tampil Gemilang, Mueller Malah Puji Ulreich

Football5Star.com, Indonesia – Thomas Mueller tampil gemilang saat Bayern Munich menang 4-0 di kandang SC Freiburg, Senin (5/3/2018). Selain mencetak satu gol dan satu assist, dia jugalah yang membuat kiper lawan membuat gol bunuh diri. Meskipun demikian, Mueller tak jemawa. Dia menunjuk kiper Sven Ulreich sebagai sosok yang juga pantas dipuji.

“Pada awal pertandingan, ada satu atau dua situasi berbahaya, tapi Ulle (Ulreich) membuat kami tetap berada dalam permainan. Terutama dengan penyelamatan dalam situasi satu lawan satu. Jika saja kami tertinggal, sepertinya pertandingan akan berbeda. Lawatan ke Freiburg tak pernah mudah. Namun, kami berjuang keras hari ini dan pantas meraih kemenangan,” terang dia seperti dikutip TZ Muenchen.

Thomas Mueller merayakan golnya bersama Joshua Kimmich.
sport1.de

Pemain berumur 28 tahun itu juga tak memungkiri gol pertama Bayern yang dicatat sebagai bunuh diri kiper Alexander Schwolow berbau keberuntungan. “Gol pertama berbau keberuntungan. Kami tampil bagus, tapi Freiburg juga sebenarnya bisa saja unggul lebih dulu,” tambah dia.

Adapun mengenai penampilan gemilangnya pada laga itu, Mueller memiliki satu alasan. “Kemarin, anak kudaku yang pertama musim ini terlahir. Itu membuatku lebih bersemangat. Aku sekarang bisa disebut sebagai ayah,” jelas pemain yang beristri seorang joki itu.

Pertandingan itu pun menjadi istimewa bagi Mueller. Berkat tambahan satu gol ke gawang Schwolow, dia kini mengoleksi 102 gol di Bundesliga 1. Di daftar pencetak gol terbanyak Bayern di Bundesliga 1 sepanjang masa, dia kini berada sejajar dengan Dieter Hoeness. Keduanya berada di posisi ke-4.

Hingga saat ini, pencetak gol terbanyak die Roten di Bundesliga 1 masih Gerd Mueller dengan 365 gol. Di belakangnya, ada Karl-Heinz Rummenigge (162 gol) dan Roland Wohlfarth (119 gol).

Comments
Loading...