Tampil Gemilang, Phil Foden Dapat Wejangan dari Legenda Man United

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Manchester United dan pelatih Derby County, Wayne Rooney, memberi nasihat kepada pemain muda Manchester City, Phil Foden yang bermain gemilang musim ini. Rooney hanya meminta Foden terus melakukan apa yang dia lakukan saat ini.

Musim ini Foden bermain luar biasa bersama Manchester City dengan sudah mencatatkan 5 gol dan 3 assist dari 17 pertandingan. Torehan itu bahkan sudah menyamai torehan golnya musim lalu di Premier League. Rooney menyebut Foden merupakan salah satu pemain terbaik di liga.

twitter.com/premierleague

“Saya pikir saran saya untuk Phil Foden adalah terus melakukan apa yang dia lakukan. Saya pikir dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di liga musim ini. Guardiola telah mendidiknya dengan sangat baik,” ucap Rooney seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Rooney melanjutkan, “Saya berbicara dengannya beberapa kali dan Anda bisa melihat dia adalah anak yang sangat berkepala dingin. Jadi, terus melakukan apa yang dia lakukan. Dia menghibur untuk ditonton, bagus untuk ditonton.”

Selain berbicara soal Phil Foden, Rooney juga memuji kapten Aston Villa, Jack Grealish. Rooney merasa Grealish dan Foden pantas masuk skuad Euro 2020 timnas Inggris.

“Saya pikir ada beberapa pemain, bukan hanya dia saja, (seperti) Jack Grealish yang membawa sesuatu yang berbeda ke tim nasional. Mereka harus berada di skuad untuk Euro dan bisa dibilang harus bermain. Mereka itu bagus. Dia mencetak gol, dia membantu dan mudah-mudahan dia bisa melanjutkan performa itu bersama tim nasional,” kata Wayne Rooney.

Manchester CityManchester UnitedPhil FodenWayne Rooney