Tampil Melempem, Milan Gagal Petik Poin Penuh Atas Carpi

AC Milan gagal memanfaatkan kesempatan saat tampil di hadapan publiknya sendiri. Menjamu Carpi, Milan hanya mampu bermain imbang tanpa gol, Jumat (22/4) dini hari tadi.

Tuan rumah mampu menguasai pertandingan sejak menit pertama bergulir. Kevin-Prince Boateng membuka peluang pertama Milan dengan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi usahanya masih bisa diamankan dengan mudah oleh kiper Vid Belec.

Para pemain Milan terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang emas karena Carpi benar-benar tampil ultra defensif dan hanya mengandalkan serangan balik yang tak mengancam. Laga menjadi monoton karena kedua klub kesulitan membuat permainan menjadi hidup.

Milan kembali mendapat peluang pada menit ke-44 lewat Alex yang mengancam melalui sundulan. Tapi kokohnya lini belakang Carpi membuat pemain asal Brasil itu tak bisa memaksimalkan kesempatan.

Memasuki babak kedua, Carpi mencoba mulai keluar dari area mereka. Marco Crimi melakukan penetrasi ke lini belalakang Milan dan membuat Gianlugi Donnaruma ekstra waspada. Tapi beruntung sepakan Crimi masih melebar dan skor tetap 0-0.

Menit ke-65 seisi San Siro sempat bergemuruh karena Jose Mauri akhirnya mampu membobol gawang Belec. Tapi tak lama meniup pluit tanda dianulirnya gol. Pemain Italia berdarah Argentina itu sudah terlebih dulu terjebak off-side sehingga usahanya berujung sia-sia.

Hingga laga usai, papan skor tetap tak berubah 0-0. Menurut statistik, Milan mampu menguasai 77 persen penguasaan bola dan 20 tembakan. Bahkan dari jumlah percobaan tersebut, hanya ada tiga yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil ini, posisi I Rossonerri tetap tak beranjak dari peringkat enam dengan 53 poin. Sementara Carpi setingkat berada di atas zona degradasi mengumpulkan 32 poin.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Abate, Alex, A. Romagnoli, Antonelli; Poli (Locatelli 87′), Montolivo, Boateng (Mauri 61′), Bonaventura; Bacca (Menez 69′), Balotelli.

Carpi: Belec; Zaccardo, S. Romagnoli, Suagher; Sabelli (Pasciutti 79′), Crimi, Cofie, Martinho (Lollo 89′), Letizia; De Guzman (Lasagna 54′); Mbakogu.

Comments
Loading...