Kunci Sukses Chelsea Mengalahkan Newcastle Versi Hiddink

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, membeberkan kunci sukses timnya saat menggilas Newcastle United dengan skor 5-1 dalam lanjutan Premier League pekan ke-26, Minggu (14/2) dini hari tadi. Hiddink menyebut, The Blues bermain impresif pada 20 menit awal dan itu membuat mereka berada di atas angin.

Benar saja, dalam 20 menit awal pertandingan, London Biru berhasil mengemas tiga gol. Gol-gol tersebut dikemas Diego Costa, Pedro Rodriguez , dan Willian Borges. Unggul tiga gol di awal pertandingan menambah kepercayaan diri John Terry dkk.

Pada menit ke-59, Pedro kembali mencetak gol dan dilanjutkan Bertrand Traore saat laga menyisakan tujuh menit. Sementara satu-satunya gol The Magpies dikemas Andros Townsend di pengujung laga.

Kemenangan juga mendongkrak posisi London Biru ke tangga 12. Saat ini Chelsea telah meraih 33 poin, hanya terpaut dua angka dari Liverpool yang duduk di peringkat 11.

“Kami tidak terkalahkan sejak Desember, namun kami tidak terlalu bangga karena terlalu sering imbang. Kami ingin mencari status tak terkalahkan dengan kemenangan,” ujar Hiddink seusai laga, dilansir situs resmi klub.

“Kami mencoba memberi kejutan kepada mereka di awal pertandingan. Kami mencetak dua gol indah dan 20 menit sangat menentukan hasil akhir pertandingan.”

Comments are closed.