Tanaboon Kesarat Soroti Rekor Indonesia vs Thailand di Jakarta

Football5Star.com, Indonesia – Menatap laga Indonesia vs Thailand pada lanjutan Pra-Piala Dunia 2022, Selasa (10/9/2019), gelandang bertahan Tanaboon Kesarat tak mau jemawa. Secara khusus, dia menilai lawatan ke Jakarta adalah tantangan tersendiri. Dia tahu persis rekor buruk timnya di sini.

“Statistik menunjukkan kami tak pernah menang di kandang Indonesia dalam sebelas tahun terakhir. Tentu saja banyak pemain di tim tahu betul statistik ini,” urai Tanaboon Kesarat seperti dikutip Football5Star.com dari Thairath Online.

Timnas Thailand kalah 1-2 dari timnas Indonesia pada lawatan terakhir tiga tahun lalu.
foxsportsasia.com

Kemenangan terakhir Changsuek, julukan timnas Thailand, di kandang timnas Indonesia diraih pada 16 Desember 2008. Bersua pada leg I semifinal Piala AFF, mereka menang 1-0 berkat gol tunggal Teerasil Dangda. Setelah itu, dua laga Indonesia vs Thailand di Jakarta selalu berakhir kekalahan 1-2 bagi tim tamu. Laga terakhir berlangsung di Bogor.

Meskipun demikian, hal tersebut tak dijadikan beban. Pemain berumur 25 tahun itu justru menilai hal tersebut sebagai motivasi tersendiri. “Pelatih telah menyuruh kami untuk berjuang keras. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan ingin menghibur para fan pada laga nanti,” kata dia lagi.

Tanaboon Kesarat yakin pertandingan Indonesia vs Thailand nanti akan berjalan sengit. Dia sangat mewaspadai motivasi berlipat anak-anak asuh Simon McMenemy. Menurut dia, kekalahan 2-3 dari timnas Malaysia pada laga pertama pasti akan menyengat Beto Goncalves cs. untuk meraih tiga poin pada laga nanti.

Comments
Loading...