Tanda Tanya di Balik Terpilihnya Bos PSG Sebagai Exco UEFA

Football5star.com, Indonesia – Pemilik Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi, baru saja terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif UEFA. Tapi penunjukkannya ini justru menuai polemik baru.

Sudah menjadi rahasia umum jika PSG saat ini sedang diincar UEFA terkait transfer besar yang mereka lakukan pada musim lalu. Bahkan bukan tidak mungkin klub ibu kota Prancis itu melanggar Financial Fair Play saat mendatangkan Neymar dan Kylan Mbappe dengan total transfer mencapai 300 juta pounds.

Tidak hanya soal transfer jor-joran saja, Al Khelaifi juga sempat terlibat kasus suap kesepakatan Bein Sports dengan FIFA terkait hak siar Piala Dunia 2026 dan 2030. Selaku Ketua Bein Media, dirinya pun diinterogasi otoritas Swiss beberapa waktu lalu.

Lima Klub, Merugi, Transfer 2017
zimbio.com

Dua masalah ini pula yang membuat penunjukan pria asal Qatar ini berpolemik. Banyak yang menganggap penunjukan ini tidak tepat waktu karena yang bersangkutan terlibat beberapa masalah serius sehingga ditakutkan sebagai upaya agar dirinya terlepas dari segala tuduhan.

Sementara itu, keberadaan Naser Al-Khelaifi sebagai Exco UEFA yang baru untuk menggantikan posisi yang ditinggal Ivan Gazidis. Ia terpilih sebagai perwakilan dari European Club Association (ECA) yang dipimpin presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Ia pun mengaku bangga bisa terpilih menjadi Exco UEFA. “Saya sangat bangga bisa terpilih dan saya berharap bisa bekerja bersama anggota lainnya untuk mengembangkan sepak bola Eropa sembari memastikan kepentingan semua klub terwakili dalam proses pengambilan keputusan,” katanya.

Comments
Loading...