Tandang Ke Jerman Selalu Riskan Bagi Man. United

Manchester United akan bertandang ke markas Wolfsburg pada laga terakhir fase grup Liga Champions. Red Devils mesti mengalahkan wakil Bundesliga 1 itu jika ingin aman meraih tiket ke babak 16-besar. Namun, laga di tanah Jerman terbukti selalu riskan bagi Man. United.

Kemungkinan untuk menang atau kalah di tanah Jerman terbuka lebar bagi Red Devils. Hal itu dikarenakan menurut catatan UEFA, rekor tandang mereka dengan tim Bundesliga 1 sangat berimbang. Pasukan Old Trafford itu menang lima kali, seri empat kali, dan kalah lima kali juga di tanah Jerman.

Hal itu menunjukkan wakil Bundesliga 1 selalu termotivasi untuk mengalahkan Man. United. Maklum saja, rivalitas antara Jerman dan Inggris yang sedemikian besar ikut memanasi laga.

Tim asuhan Louis van Gaal itu patut hati-hati saat bermain di kandang Wolfsburg. Sebab, laga tandang terakhir mereka di Jerman berakhir dengan pahit. Pada 2013-14, Man. United menyerah kalah 1-3 dari Bayern Muenchen sehingga tersingkir dari babak perempat final Liga Champions.

Meski begitu, ada juga catatan yang menunjukkan superioritas Red Devils atas Wolfsburg. Dalam tiga kali pertemuan sebelumnya, mereka selalu menang. Mereka bahkan menang 3-1 atas Wolfsburg di kandang lawan pada fase grup Liga Champions musim 2009-10. Hal ini pasti bakal menambah kepercayaan diri Red Devils untuk bermain di tanah Jerman yang terkenal riskan bagi mereka.

Comments
Loading...