Tanding Setiap Tiga Hari, Gennaro Gattuso Sebut Para Pemain Napoli Bukan Robot

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengaku kesal dengan jadwal jadat kompetisi Serie A musim ini. Menurut Gattuso bahwa anak asuhnya bukanlah robot yang bisa terus bermain sepanjang waktu.

Napoli sendiri di pekan ke-34 Serie A berhasil kalahkan Udinese dengan skor 2-1, Senin (20/7/2020) “Saya senang bahwa kami meraih kemenangan. Udinese adalah tim yang sangat bagus secara fisik. Penyesalan terbesar kami adalah gagal mencetak gol ketiga karena membentur tiang,” ucap Gattuso.

Skuat Napoli sendiri harus kembali bersiap untuk menjalani sisa pertandingan musim ini dan laga di Liga Champions. Jadwal padat ini yang membut Gattuso merasa bahwa kompetisi musim ini bukan seperti sepak bola.

“Bermain setiap tiga hari dan tanpa penggemar adalah sesuatu yang berbeda. Para pemain bukan robot. Saya tidak bisa mengatakan hal buruk tentang tim ini.” ucapnya.

“Ini adalah sesuatu yang membuat kami khawatir, tetapi sekarang kami mengambil bagian dalam olahraga ini. Ini seperti bukan sepak bola,” tambah eks pemain AC Milan tersebut.

Napoli sendiri akan bersiap menghadapi Barcelona di Liga Champions. Menurut Gattuso, jelang melawan Barca, anak asuhnya membutuhkan mentalitsa. Hal itu bisa membuat Napoli bisa meraih hasil positif.

“Yang saya pedulikan saat ini adalah soal mentalitas. Kami tidak dapat berpikir untuk tidak berusaha, bahkan jika kami tidak memiliki sisa pertandingan untuk dimainkan,”

Gennaro GattusoNapoliSerie A ItaliaUdinese