Tangan Dingin Guardiola Ubah Aguero Jadi Striker Kelas Dunia

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester City, Francis Lee, menilai Manajer Pep Guardiola telah berhasil mengubah Sergio Aguero menjadi bomber kelas dunia.

Digaet dari Atletico Madrid pada 2011 silam, Sergio Aguero menegaskan statusnya sebagai salah satu striker haus gol di Liga Inggris. Ia juga mempersembahkan sederet gelar bagi City.

Ketajaman Aguero kembali terulang pada musim ini. Pemain internasional Argentina itu hingga kini sudah menciptakan 21 gol dan tiga assist di semua kompetisi.

Terlepas dari ketajaman Aguero, Lee menilai bahwa pemain 31 tahun itu telah berevolusi sejak kedatangan Guardiola pada 2016 lalu.

Hasil Aston Villa vs Man City: Hattrick dan Rekor Baru Sergio Aguero
Getty Images

“Aguero benar-benar luar biasa. Ketika Guardiola pertama kali datang ke klub, dia adalah pencetak gol bagus, tapi sekarang dia striker sempurna,” kata Lee di Soccerway.

“Sergio sudah mendapatkan segalanya. Dia adalah finisher yang sangat baik, dia sangat klinis, dia seorang striker bagus dan dia punya kecepatan. Saya pikir dia mungkin sedikit menurun ketika Guardiola datang, tetapi manajer itu mengguncangnya dan dia membuat Aguero bermain seperti striker kelas dunia.”

“Dan jika Anda melihat cara dia mencetak gol, itu tidak ada yang sederhana. Dia juga bisa mencetak gol luar biasa dan dia bakat luar biasa. Apakah saya ingin bermain bersama Sergio? Tidak, karena dia akan mendapatkan semua gol saya,” Lee menambahkan.

Sejak merapat ke City, Sergio Aguero telah mencatatkan 363 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 252 gol.

Comments are closed.