Tangan Dingin Spalletti di Balik Ketajaman Salah

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Winger Liverpool, Mohamed Salah, tak bisa melupakan jasa mantan pelatihnya, Luciano Spalletti. Keduanya bekerja sama di AS Roma musim lalu.

“Setiap tim yang aku bela selalu tampil menyerang, jadi itu tidak benar-benar aneh,” kata Salah kepada FourFourTwo.

Luciano Spalletti v Napoli
Getty Images

“Spalletti membantuku meningkatkan taktik dan pertahanan. Dia selalu bertahan setelah latihan untuk berbicara denganku tentang hal-hal tersebut,” Salah menambahkan.

Salah tampil dalam 41 pertandingan bersama Roma di semua kompetisi musim lalu. Ia menyumbangkan 19 gol dan 15 assist.

Liverpool kemudian membeli Salah. Musim ini, penampilan pria asal Mesir itu lebih gila lagi. Ia menyumbangkan 43 gol dan 15 assist dalam 49 pertandingan di semua kompetisi.

Berkat prestasinya itu, Salah terpilih jadi Pemain Terbaik di Liga Inggris. Ia juga dijagokan jadi pemenang Ballon d’Or 2018. Salah merasa kemampuannya meningkat sejak merasakan tangan dingin Spalletti di Olimpico.

Liverpool sendiri akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions. Duel ini akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, pada 26 Mei mendatang. The Reds bakal kembali mengandalkan Salah di laga ini.

Adapun Spalletti kini menangani Inter Milan. Ia sedang berjuang mengantar La Beneamata finis empat besar guna lolos ke Liga Champions musim depan.

Comments are closed.