Tanggapan Ciro Immobile Soal Seragam Baru Timnas Italia

Football5star.com, Indonesia – Seragam anyar timnas Italia yang berwarna hijau ternyata mendapatkan sambutan yang sangat positif dari penyerang, Ciro Immobile. Ia pun merasa bangga karena akan mengenakan seragam berwarna hijau tersebut.

Ya, timnas Italia memang meluncurkan seragam tandangnya yang berwarna hijau pada Senin (7/10) lalu. Puma selaku sponsor resmi dari Gli Azzurri mengatakan warna hijau dipilih karena melambangkan masa-masa renaissance yang terjadi di Italia pada abad ke-14 dan 15 silam.

Seragam baru ini rencananya akan dikenakan pada partai Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Yunani. Partai tersebut rencananya akan dilaksanakan di Stadio Olimpico akhir pekan nanti.

Ciro Immobile - Italia - Daily Mail
Daily Mail

“Bagi saya, warna ini memang tak biasa untuk timnas Italia. Seragam ini merupakan menjadi kostum ketiga kami dan kami pun merasa sangat bangga karena akan mengenakannya pada pertandingan melawan Yunani akhir pekan nanti,” ujar Ciro Immobile dikutip dari laman Football Italia.

Warna hijau memang bukan menjadi pilihan utama timnas Italia untuk seragamnya. Mereka lebih memilih warna biru sebagai seragam tandang dan putih sebagai kostum tandang.

Warna hijau terakhir kali dikenakan oleh Azzurri pada tahun 1954 silam. Ketika itu, mereka berhasil meraih kemenangan atas timnas Argentina dengan skor 2-0 di Stadio Olimpico.

“Saya tentunya berharap kostum ini akan membuat kami meraih hasil maksimal. Seperti kemenangan 2-0 atas Argentina di Stadio Olimpico pada tahun 1954 silam,” tandas Immobile.

Comments
Loading...