Tangis Alfredo Vera Usai Persebaya Promosi ke Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – Kemenangan 3-1 Persebaya atas Martapura membuat mereka memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan. Namun, di balik kesuksesan ini, ada satu hal yang membuat sang pelatih, Alfreda Vera, menangis saat konferensi pers digelar seusai laga.

momen ini memang terasa sangat emosional bagi pelatih asal Argentina tersebut. Usai merayakan kemenangan di lapangan, Vera tak kuasa menahan air mata yang keluar saat mendapat pertanyaan dari awak media.

Tangis Vera pecah ketika ditanya kemenangan tersebut didedikasikan untuk siapa. Ia terkenang dengan mendiang putranya, David Alessandro Vera, yang meninggal saat Persebaya masih bertanding di babak 16 besar.

Bocah yang akrab disapa Ale ini meninggal di Rumah Sakit Darmo, Surabaya, di usia 5 tahun karena penyakit jantung. Ia sudah cukup lama dirawat intensif. Hingga pada akhirnya nyawanya tak tertolong setelah sempat mengalami fase kritis.

“Tahun ini terjadi banyak sesuatu. Saya dedikasikan untuk Tuhan dan semua yang support saya,” ucap Alfredo sambil menahan tangis, Sabtu (25/11/2017).

Selama 40 detik mantan pelatih Persipura Jayapura ini menahan tangis sebelum akhirnya menjawab. Fandry Imbiri yang ikut dalam jumpa pers bahkan sempat menepuk punggung Alfredo untuk menyemangatinya. Ia juga terharu dan menundukkan kepala cukup lama.

Bajul Ijo menjadi tim pertama yang promosi ke Liga 1 musim depan. Adapun dua tiket tersisa akan diperebutkan oleh PSMS Medan, PSIS Semarang, dan Martapura FC.

Comments
Loading...