Tanpa 7 Pemain Pilar, Begini Siasat Persib untuk Hadapi Arema FC

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung dipastikan tanpa sejumlah pemain pilar ketika mereka menghadapi Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa sore (12/11/2019).

Tercatat, ada 7 pemain pilar mereka yang absen pada laga tersebut. Mereka adalah Ezechiel N’Douassel, Esteban Vizcarra, Kevin van Kippersluis, Febri Hariyadi, Ardi Idrus, Gian Zola dan Beckham Putra.

Absennya tujuh pemain tersebut membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts harus memutar otak. Pasalnya, permasalahan lini depan adalah masalah utama Persib di musim ini. Namun ia menyebut akan melakukan alternatif lain sebagai siasat untuk tetap bisa memenangkan pertandingan.

“Kami juga harus bangkit mengatasi krisis penyerang, karena lima pemain menyerang saat ini tidak bisa bermain bersamaan, seperti Zola, Beckham, Ezechiel, Esteban, Febri dan Ardi,” kata Robert Alberts pada sesi konferensi pers, Senin (11/11/2019).

“Kami harus kehilangan banyak pemain terutama di lini depan. Jadi seperti yang pernah saya katakan beberapa kali tim ini memang tidak seimbang di musim ini. Dan kali ini terekspose lagi, kami tidak punya striker murni,” tuturnya.

Maung Bandung pun disebutnya akan menurunkan komposisi berbeda untuk menghadapi Singo Edan besok. Dari segala hal negatif yang ada, nyatanya Robert menyebut timnya masih memiliki suasana positif. Positifnya adalah ketika para pemain Persib terlihat antusias dan semanagat dalam latihan untuk melawan Arema FC.

“Jadi kami akan memainkan komposisi yang berbeda besok, tidak seperti biasanya karena faktor kami tidak punya striker. Tapi saya melihat pemain di latihan, antusiasme mereka, dengan line up baru mereka terlihat positif dan sangat antusias,” tuturnya.

Comments
Loading...