Direktur Ajax Akui Lemah Tanpa De Jong dan De Ligt

Football5star.com, Indonesia – Ajax harus kehilangan dua bintangnya musim depan. Frenkie De Jong merapat ke Barcelona, sementara Matthijs de Ligt selangkah lagi gabung Juventus. Kondisi ini membuat khawatir direktur olahraga klub, Marc Overmars.

Menurutnya, tanpa kehadiran dua pemain tersebut, akan sulit bagi Ajax untuk mengulangi prestasi musim lalu. Sepanjang musim 2018/19, De Godenzonen berhasil meraih dua trofi yakni Piala KNVB 2019 dan juara Eredivisie.

Bahkan, dengan mayoritas pemain muda, Ajax berhasil menembus semifinal Liga Champions. Namun, mereka gagal melewati adangan Tottenham Hotspur dalam pertandingan dramatis dua leg.

“Anda tidak bisa mengganti pemain seperti De Jong dan De Ligt dengan siapa pun. Mereka sudah pergi dan aku rasa level kami sedikit berkurang musim depan. Tim ini harus mulai bisa beradaptasi dan memainkan skema berbeda musim depan,” ucapnya seperti dikutip dari Sport English.

Sejatinya, Ajax masih punya satu gelandang tengah lain yakni Razvan Marin. Akan tetapi, Overmars tidak memungkiri bahwa kualitas pemain asal Romania tersebut masih di bawah De Jong. “Marin bukan De Jong,” ucapnya singkat.

De Jong sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona sejak Januari 2019 lalu. Sementara Matthijs de Ligt direncanakan menjalani tes medis di Turin pada Rabu waktu setempat. 90min mewartakan bahwa taksiran harga pemain 19 tahun tersebut mencapai 75 juta euro.

Comments
Loading...