Tanpa Egy dan Ezra, Coach Indra Tak Masalah

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-22 Indonesia dipastikan tak akan diperkuat Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian dalam gelaran Piala AFF U-22 2019. Hal ini dikarenakan klub tempat mereka bermain tidak memberikan izin. Bagi Indra Sjafri, absennya kedua pemain tersebut tidak masalah.

Sejatinya. Coach Indra memanggil tiga pemain yang berkompetisi di luar Indonesia. Berdasarkan Statuta FIFA, klub tidak wajib melepas pemain, jika tidak bertanding di pertanding resmi FIFA. Maka, keputusan RKC Waalwijk dan Lechia Gdansk adalah sah dari sisi hukum sepak bola.

“Sesuai dengan penjelasan dari Bu Sekjen (Ratu Tisha),¬†sudah ada surat resmi dari klub mereka, mereka tidak bisa karena ini kita harus patuh juga, karena ini bukan kalendar FIFA,” ucap Indra dikutip Football5star dari Goal.

Ketidak hadiran Egy dan Ezra diyakini oleh Coach Indra tak akan mereduksi kekuatan Timnas U-22 Indonesia. Baginya, masih ada pemain lain. Meskipun begitu, ia menyebut tak akan memanggil pemain lain.

“Untuk saya tidak ada masalah, jadi kesempatan untuk pemain lain. Tidak ada kecewa. Saya bahagia malahan, karena mereka tidak hanya memikirkan timnas saja, tapi perkembangan mereka di klub juga harus kita berikan peluang. Kecuali nanti di Piala Asia (kualifikasi), mereka harus hadir.”

Indonesia sendiri berada di Grup B dalam gelaran Piala AFF U-22 bersama Malaysia, Myanmar, dan tuan rumah Kamboja. Dalam gelaran kali ini, tiga tim memutuskan mundur (Singapura, Laos, dan Brunei) dan hanya akan diikuti delapan peserta.

Comments
Loading...