Tanpa Gian Piero Gasperini, Papu Gomez Hanyalah Pemain Kacangan

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengatakan kalau ia berhasil mengubah Papu Gomez menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Eropa. Sebelum kehadirannya, Gasperini menyebut Gomez sebagai seorang pemain kacangan.

Di bawah asuhan Gasperini, Gomez memang mampu menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Eropa. Total, Gomez berhasil mengemas 43 gol dan 47 assist dari 162 pertandingan bersama Gasperini.

Sebelum kedatangan Gasperini, Gomez sempat bermain di bawah asuhan Stefano Colantuono dan Eduardo Reja di Atalanta. Di bawah kedua pelatih tersebut, Gomez hanya mampu mencetak 10 gol dan 14 assist dari 61 penampilan.

Papu Gomez - Gian Piero Gasperini - Atalanta - @papugomez_official
instagram.com/papugomez_official

“Papu Gomez adalah pemain dengan kemampuan luar biasa yang gagal memenuhi potensinya karena ia tak pernah berlatih dengan serius. Ketika dia mulai berlatih dengan serius, Gomez menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa,” ungkap Gian Piero Gasperini kepada The Guardian.

“Selama ini dia hanya membuang-buang waktu. Ketika sudah berlatih dengan serius, Gomez berhasil memiliki mental juara. Sebenarnya, dia memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadi juara,” sambung Gasperini.

Sebelumnya, Gomez juga sempat mengakui kalau ia sering menderita di setiap sesi latihan La Dea bersama Gasperini. Bahkan, Gomez menganggap kalau setiap pertandingan Liga Italia sebagai hari liburnya.

“Saya sama sekali tak menikmati apapun di sesi latihan. Saya sudah menganggap kalau pertandingan resmi merupakan hari libur saya,” tegas pemain 32 tahun itu.