Tanpa Jumpa Indonesia, Filipina Bisa Lolos ke Piala Asia 2019

Football5star.com, Indonesia – Tim nasional Filipina mencetak sejarah dengan lolos ke Piala Asia untuk pertama kalinya. Dalam laga penentuan melawan Tajikistan di Jose Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (27/3), The Azkals menang 2-1.

Kemenangan diraih cukup dramatis karena tuan rumah masih tertinggal satu gol pada menit ke-64. Namun, dua gol balasan dari Kevin Ingreso dan Phil Younghusband memastikan langkah mereka di Piala Asia 2019.

abs-cbn/richardguerra

Hasil ini pun disambut dengan gembira oleh seluruh pemain, tak terkecuali sang kapten, Phil. Ia menganggap kerja kerasnya selama ini membuahkan hasil. Jebolan Chelsea tersebut pun mendedikasikan keberhasilan ini untuk seluruh rakyat Filipina.

“Pertandingan tadi berlangsung sangat emosional, Anda lihat sendiri tadi kami sempat tertinggal. Saat mereka memimpin, kami tahu kami harus bereaksi cepat. Tim lawan juga membutuhkan kemenangan hari ini,” ucap Younghusband dikutip ABS-CBN Sports.

“Apa yang kami tunjukkan di atas lapangan benar-benar mencerminkan karakter Filipina yang pantang menyerah. Bahkan saat tertinggal kami tidak mudah menyerah dan terus memberi perlawanan,” lanjutnya.

Sementara Filipina lolos, Indonesia harus bersabar hingga edisi selanjutnya untuk kembali berkancah di turnamen antarnegara paling bergengsi di Asia tersebut. Sanksi FIFA yang baru dicabut 2016 lalu membuat Merah Putih telat mengikuti kualifikasi.

Comments
Loading...