Tanpa Kane, Spurs Tak Perlu Buktikan Apa Pun

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur tak gusar meski harus menjalani big match versus Manchester United tanpa sang striker andalan Harry Kane. Menurut dia, Spurs tak perlu membuktikan apa pun. Tak terkecuali soal kemampuan mereka tampil apik tanpa sang bintang.

“Kami tak perlu membuktikan diri bahwa kami Tottenham,” terang Pochettino kepada PA Sport, Jumat (27/10/2017). “Saya kira, musim lalu saat dia cedera, Anda bisa lihat statistik dan bagaimana penampilan kami.”

Pochettino tak memungkiri kekuatan Spurs berkurang tanpa kehadiran Kane. Secara pribadi, dia mengaku kehilangan.

“Saya kecewa karena dia (Kane) adalah striker utama kami dan saya pikir dia adalah salah satu striker terbaik di Eropa, bahkan dunia. Bagaimanapun, Anda pasti merindukan striker terbaik Anda. Saya tidak bodoh untuk mengatakan hal sebaliknya,” jelas dia.

Bagi manajer asal Argentina tersebut, hal terpenting adalah kekompakan tim. Bila itu tercapai, siapa pun yang absen pasti bisa diatasi. “Anda selalu ingin semua pemain siap bermain. (Namun) Kami selalu percaya pada kolektivitas, skuat. Selama musim berjalan, masalah akan selalu muncul dan Anda harus mempercayai semua pemain.”

Tottenham memang tak perlu terlalu cemas meskipun harus melawat ke kandang Man. United. Statistik memang menunjukkan Spurs tak menurun saat tampil tanpa sang striker andalan (tengok: Kane Absen Kontra Man. United? Spurs Tak Perlu Khawatir!). Itu sudah cukup untuk membuktikan bahwa mereka bukanlah Harry Kane Team seperti yang pernah diucapkan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Comments
Loading...