Tanpa lima Pemain, Pelatih Persib tak Resah

Football5Star.com, Indonesia – Persib Bandung dipastikan tampil tanpa lima pemain saat menjamu Bhayangara FC dalam lajutan Liga 1, Kamis (31/5/2018). Supardi, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, Ezechiel N’Douassel, dan Indra Mustaffa dipastikan absen. Meski begitu, pelatih Mario Gomez tak merasa resah.

Pelatih asal Argentina itu siap memutar otak untuk mengatsi ketiadaan lima pemain yang empat di antaranya adalah pilar utama Persib. Dia menilai Maung Bandung punya stok pemain yang cukup untuk menutup ketiadaan mereka.

persib.co.id

“Terlalu banyak pemain yang absen untuk satu tim di kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning. Tapi, it’s okay, kita masih punya pemain lain,” ujar Gomez, Selasa (29/5/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari situs resmi Maung Bandung.

Lebih lanjut, Gomez mengatakan, “Hari ini kita berlatih untuk antisipasi absennya pemain-pemain ini. Kita sudah bisa kembali memainkan (Oh) In-kyun. Mungkin juga nanti akan main Billy (Keraf), Henhen, Wildan(syah), dan Airlangga (Sucipto).”

Seperti diungkapkan Gomez, lima pemain yang harus absen saat melawan Bhayangkara punya alasan berbeda. Febri dan Igbonefo harus menjalani pemusatan latihan timnas U-23, sedangkan Indra bergabung dengan timnas U-19. Adapun Supardi dan Ezechiel harus menepi karena terkena akumulasi kartu kuning.

Di antara kelima pemain yang absen itu, kehilangan Ezechiel tentu paling memusingkan sang pelatih. Sudah bukan rahasia, dialah sumber gol utama Persib musim ini. dari 15 gol yang dicetak Maung Bandung di Liga 1, sembilan di antaranya dibuat pemain asal Chad tersebut.

Tanpa Ezechiel, Persib dipastikan bertumpu kepada Jonathan Bauman dalam menggedor lini pertahanan sang juara bertahan pada Kamis (31/5/2018). Pemain asal Argentina itu tercatat sudah mengemas lima gol dalam sembilan laga Maung Bandung di Liga 1.

Bhayangkara FCEzechiel N'DouasselLiga 1Persib BandungRoberto Calos Mario Gomez