Tanpa Neuer, Bayern Munich Takkan Menang Telak atas Tottenham

Football5Star.com, Indonesia – Hasil gemilang dituai Bayern Munich pada matchday II Liga Champions, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB. melawat ke markas Tottenham Hotspur, Manuel Neuer cs. menang telak 7-2. Itu jadi salah satu kemenangan tandang terbesar Die Roten pada kancah antarklub Eropa.

Sekilas, dari skor akhir, kemenangan Bayern Munich itu terlihat mudah. Apalagi gol-gol yang tercipta memang seperti begitu saja mengalir ke gawang Hugo Lloris. Namun, bila dicermati, hasil gemilang itu tak terlepas dari penampilan apik Manuel Neuer.

Tanpa Manuel Neuer, mustahil Die Roten pulang dengan kemenangan 7-2 dari markas Tottenham Hotspur. Sepanjang laga, dia melakukan enam penyelamatan. Salah satunya menepis tendangan jarak jauh Christian Eriksen pada menit ke-66. Tak heran bila Bild memberikan nilai 1 (terbaik) kepada dia. Nilai itu juga diberikan kepada Serge Gnabry.

Serge Gnabry dan Manuel Neuer tampil gemilang saat Bayern Munich menang 7-2 atas Tottenham Hotspur.
uefa.com

Peran besar sang kiper juga diakui pelatih Niko Kovac. “Setelah 30 menit, laga seperti tak akan berakhir 7-2. Kami punya masalah di belakang dan Manuel Neuer membuat kami tetap berada dalam permainan dengan beberapa penyelamatan gemilangnya,” kata dia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

TZ Muenchen dalam laporannya juga mengungkapkan hal serupa. “Ringkasan babak pertama: Bayern unggul 2-1. Gol pembuka Son Heung-min cepat dibalas oleh Joshua Kimmich dengan tendangan jarak jauh yang luar biasa. Lalu, Spurs lebih berpeluang mencetak gol kedua. Namun, berkat Manuel Neuer, keadaan tetap 1-1,” tulis media Jerman itu.

Kontribusi sang kapten bukan hanya melakukan enam penyelamatan terhadap delapan peluang yang didapatkan Tottenham Hotspur. Dia pun aktif membantu serangan. Tercatat, 29 kali umpannya membuka serangan Die Roten.

Hal terpuji pun dilakukan Manuel Neuer selepas pertandingan. Saat dimintai komentar, dia mengungkapkan empati kepada koleganya, Hugo Lloris. “Aku bersedih untuk Hugo Lloris. Dia kebobolan 7 gol di kandang dan tak dapat berbuat banyak. Aku sungguh prihatin bagi dia,” kata kiper timnas Jerman tersebut.

Comments
Loading...