Tanpa Simic, Persija Tetap Tajam

Football5star.com, Indonesia – Persija Jakarta tampil tanpa sejumlah pilar pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Meski demikian, tim ibu kota tetap mampu mengamankan kemenangan 2-0 atas tamunya, Tira Persikabo di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (21/2) sore.

Persija Jakarta tampil tanpa dua penyerang andalan mereka, Marko Simic dan Bambang Pamungkas. Selain itu, Maman Abdurrahman, juga tidak diturunkan oleh pelatih tim ibu kota, Ivan Kolev.

Usai pertandingan, Kolev, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Pria asal Bulgaria tersebut mengakui harus menyesuaikan pemain yang ada, salah satunya memplot Heri Susanto sebagai penyerang depan.

Kolev - Persija - Football5star
yohanes/f5s

“Menurut saya sejauh ini tim sudah mulai memperlihatkan perkembangan yang baik. Para pemain juga sudah teruji kemampuannya di Singapura dan Australia,” katanya pada konferensi pers usai pertandingan.

“Kondisi pemain juga cukup mengkhawatirkan karena kelelahan di tengah padatnya jadwal. Saya hanya khawatirkan itu, kami tidak punya waktu yang cukup untuk pemulihan dari satu pertandingan, ke pertandingan lain,” katanya melanjutkan.

Persija Jakarta harus kehilangan Marko Simic setidaknya hingga April mendatang. Pemain asal Kroasia tersebut tersandung kasus pelecehan seksual terhadap seorang wanita saat perjalanan menuju Australia beberapa waktu lalu.

“Hari ini Heri bermain cukup bagus, inisiatifnya mengejar bola dari tengah ke depan. Menuurt saya dia cukup cepat dan kuat untuk bisa beradu dengan bek lawan. Ini adalah kesempatan bagus bagi dia untuk menunjukkan kemampuan terbaik,” ucapnya lagi.

Comments
Loading...