Tanpa Neymar, PSG Berpesta Gol ke Gawang Angers

Football5star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain mengakhiri pekan ke-12 di Liga Prancis dengan meyakinkan. Bertandang ke Stadion Raymond Kopa, Minggu (5/11/2017), pasukan Unai Emery berpesta gol ke gawang Angers dengan jumlah lima gol tanpa balas meski tanpa kehadiran pemain termahal di dunia milik mereka, Neymar.

PSG membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit melalui gol dari bintang muda mereka, Kylian Mbappe. Ia membobol gawang Angers yang dikawal Mathieu Michel setelah menerima umpan dari Daniel Alves.

Sembilan menit kemudian giliran Julian Draxler gandakan keunggulan PSG. Kali ini sang pemain yang berdiri bebas mencip bola dan masuk ke dalam gawang setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Alves.

Hal itu merupakan yang pertama kalinya sejak 2015, mantan pemain Barcelona tersebut buat dua assist dalam satu laga. Sedangkan gol ketiga bagi Les Parisien diciptakan oleh Edinson Cavani pada menit ke-30.

Mbappe dan Cavani (twitter @PSG_English)
twitter (@PSG_English)

Di babak kedua, pemain asal Uruguay itu kembali ciptakan gol dan membuat brace pada menit ke-60. Gol tersebut adalah yang ke-101 baginya selama berseragam PSG.

Pada menit ke-84, Mbappe kembali ciptakan gol dan menyempurnakan kemenangan PSG atas Angers dengan skor 5-0. Hal itu membuatnya menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Prancis selama 40 tahun yang menciptakan 20 gol.

Di sisi lain, Kemenangan tersebut membuat Les Parisien kokoh di puncak klasemen dengan raihan 32 poin. Mereka unggul tujuh poin dari AS Monaco di peringkat kedua yang masih belum memainkan laga ke-12 di liga musim ini. Sedangkan Angers, tertahan di posisi ke-13 dengan hanya meraih 13 poin.

 

 

Susunan Pemain:

Angers (5-3-2): Mathieu Michel, Saliou Ciss, Romain Thomas, Ismael Traore, Mateo Pavlovic (Angelo Fulgini 50’), Vincent Manceau, Flavien Tait (Lassana Coulibaly 81’), Baptista Santamaria, Thomas Mangani, Karl Toko Ekambi, Gillers Sunu (Enzo Crivelli 51’).
Pelatih: Stephane Moulin.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Alphonse Areola, Daniel Alves (Thomas Meunier 64’), Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Layvin Kurzawa, Julian Draxler (Giovani Lo Celso 65’), Adrian Rabiot, Marco Veratti, Kylian Mbappe, Edinson Cavani (Lucas Moura 73’), Javier Pastore.
Pelatih: Unai Emery.

Kartu Kuning: Gilles Sunu (41), Kylian Mbappe (75), Marco Veratti (80), Presnel Kimpembe (90).

Kartu Merah: