Tanpa Neymar, PSG Kesulitan Hadapi Tim Promosi

Football5star.com, Indonesia – Tanpa didampingi oleh rekrutan anyar mereka, Neymar, Paris Saint-Germain (PSG), harus bersusah payah melawan tim yang baru promosi ke Ligue 1, Amiens SC. Meski demikian, mereka tetap mampu menang 2-0 atas lawannya dalam kompetisi Ligue 1, di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu (5/8/2017). Masing-masing gol dicetak oleh Edinson Cavani dan Javier Pastore.

Pemain termahal di dunia, Neymar, nampak menikmati pertandingan dari bangku tribun. Ia memang belum bisa diturunkan karena masih menyelesaikan proses dokumen izin kerjanya.

Tampil dengan kekuatan penuh, PSG langsung menggedor pertahanan Amiens sejak babak pertama. Peluang pertama didapatkan tuan rumah melalui Marco Verratti. Namun sayang tendangannya masih melambung di atas gawang lawan.

Berbagai serangan terus digalang oleh anak asuh Unai Emery. Namun gol yang ditunggu-tunggu baru tiba pada menit ke-42, melalui umpan dari Dani Alves yang berhasil dimanfaatkan oleh Cavani. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, kondisi tak jauh berbeda dengan babak pertama. Tim tamu terus menggalangkan pertahan solid yang membuat PSG kesulitan untuk menembusnya. Tuan rumah punya peluang emas pada menit ke-58 melalui Angel Di Maria. Namun sayang bola gantungnya masih melebar disisi kiri gawang lawan.

Isi stadion baru kembali bersorak pada menit ke-80. Umpan cantik Cavani dari sisi kiri kotak penalti Amiens mampu dikonversikan menjadi gol oleh Javier Pastore. Alhasil, PSG memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Hingga babak kedua usai tak ada gol tambahan dari kedua tim.

Atas hasil positif tersebut membuat klub asal Kota Paris duduk di puncak klasemen sementara Ligue 1. Dibawahnya ada AS Monaco yang juga baru saja menang atas lawannya Toulouse, 3-2.

 

Susunan Pemain:

Paris Saint-Germain (4-3-3): A. Areola, Dani Alves, Thiago Silva (P. Kimpembe 46’), L. Kurzawa, Marquinhos, T. Motta (B. Matuidi 67’), A. Di Maria, J. Pastore, M. Veratti, A. Rabiot, E. Cavani (Gonçalo Guedes 86’).

Pelatih: Unai Emery

Amiens SC (5-4-1): R. Gurtner, M. Bodmer, K. Adenon, P. Gouano, T. Monconduit, I. Cissokho, O. El Hajjam, G. Fofana, M. Manzala (E. Bourgaud 69’), T. Ndombele (C. Charrier 57’), S. Koita (B. Labeau 77’).

Pelatih: C. Pelissier

Kartu Kuning: G. Fofana (69’)

Kartu Merah: –

 

Amiens SCEdinson Cavanijavier pastoreLigue 1NeymarParis Saint-Germain