Tanpa Penonton, Thomas Mueller Kesulitan Rayakan Gol

Football5star.com, Indonesia – Meski sudah beberapa pekan melakoni pertandingan tanpa penonton, penyerang Bayern Munich, Thomas Mueller, merasa masih belum terbiasa. Mueller pun mengaku sangat merindukan kehadiran penonton di stadion.

Saat ini, Bundesliga memang belum memperbolehkan para penonton untuk menonton pertandingan di stadion. Kebijakan ini diambil untuk meminimalisir penyebaran virus COVID-19 yang masih cukup berbahaya.

Bundesliga sendiri belum memutuskan kapan para suporter bisa kembali ke stadion. Beberapa laporan mengatakan bahwa para suporter mungkin baru bisa kembali hadir di stadion pada Januari 2021 mendatang.

Thomas Mueller - Bayern Munich - Goal
Goal

“Kami sangat merindukan kehadiran para penonton. Terutama ketika merayakan gol,” ungkap Thomas Mueller dikutip dari laman resmi Bayern Munich. “Rutinitas jelang pertandingan juga sedikit berbeda karena tak adanya penonton.”

“Saat ini, kami hanya berjalan ke lapangan dan kemudian wasit tiba-tiba meniup peluit kick off. Rasanya sedikit aneh karena kami terbiasa bermain di hadapan 70.000 orang pada setiap laga kandang,” ujar Mueller menambahkan.

Meski merasa belum terbiasa, Mueller tetap mengambil hal positif dari bermain tanpa penonton. Menurut Mueller, ia dan para penggawa Bayern lainnya kini bisa berkomunikasi dengan lebih baik di atas lapangan.

“Ada satu hal positif yang bisa kami petik. Yaitu, para pemain bisa lebih lancar berkomunikasi di atas lapangan. Saat ini kami memang terjebak di situasi yang tak kami sukai. Tapi, hal ini lebih baik ketimbang tak bermain sama sekali,” tandas Mueller.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More