Tanpa Piala Dunia, Pemain Timnas U-19 Tetap Bisa Dilirik Klub Eropa

Football5Star.com, Indonesia – Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 bukanlah penutup asa buat pemain Timnas U-19 Indonesia berkarier di Eropa. Justru, inilah kesempatan buat mereka membuktikan kualitasnya di hadapan publik dunia setelah bekerja keras setahun terakhir.

Pandemi Covid-19 memang seakan merenggut mimpi pemain Timnas U-19 mentas di Piala Dunia. Sebab, ajang itu terpaksa dibatalkan dan dilongkap menjadi 2023. Tak cuma Piala Dunia, kabarnya Piala Asia U-19 juga dibatalkan. Meski, AFC sendiri masih belum memberikan kabar resminya.

Hal ini jelas seperti pukulan telak buat skuat Garuda Muda. Namun tak ada gunanya skuat Timnas U-19 terus meratap. Andai betul-betul berkualitas pemain muda Indonesia itu jelas masih bisa buktikan diri dan menarik minat klub Eropa. Hal itulah yang disuarakan oleh asisten pelatih Timnas U-19 Indonesia, Nova Arianto.

Tanpa Piala Dunia, Pemain Timnas U-19 Tetap Bisa Dilirik Klub Eropa Soal Timnas U-19 Indonesia vs Barcelona, PSSI Akui Alot

Apalagi, para pemain Timnas U-19 juga bakal melakoni sejumlah laga uji coba di Spanyol. Ini salah satu pintu mereka untuk mencoba unjuk gigi.

“Mereka juga harus tampil baik di uji coba karena siapa tau ini menjadi pintu kesempatan buat mereka berkarier di luar negeri,” ungkap Nova Arianto, saat dihubungi awak media.

Nova Arianto berpesan agar pemainnya bisa terus berjuang di Timnas U-19 Indonesia. Karena pembatalan itu bukan sebuah kiamat buat para pemain muda Indonesia tersebut. Karier mereka disebut masih sangat panjang setelah di Timnas U-19.

“Saya sangat berharap mereka tetap bersemangat dalam menjalani latihan sesuai program yang diberikan. Karena jalan karier mereka masih panjang untuk melanjutkan karier mereka,” pungkas dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More