Tanpa PS Mojokerto Putra, Liga 2 2019 Berjumlah 23 Peserta

Football5star.com, Indonesia – Komdis PSSI memberikan hukuman kepada PS Mojokerto Putra dengan tidak mengizinkan mereka mengikuti Liga 2 2019. Keputusan ini diambil setelah Komdis PSSI menganggap Mojokerto Putra terlibat dalam pengaturan skor. PSSI lewat Ratu Tisha menyebutkan untuk Liga 2 2019 akan tetap berjalan dengan 23 peserta.

Pada 22 Desember 2018 yang lalu, Komdis PSSI memberikan hukuman kepada PS Mojokerto Putra dan Krisa Adi Darma. Keduanya didakwa terlibat dalam pengaturan skor. Hukuman untuk Krisna Adi lebih berat, dengan tak mengizinkan dia berkecimpung di dunia sepak bola seumur hidup.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha menyebut lokasi Kongres PSSI 2019 masih belum bisa dipastikan. Ada kemungkinan diselenggarakan di Bali atau Medan - Football5star - Pribadi
Football5star/AliefMaulana

“Untuk jumlah, tidak ada yang berubah. Analoginya begini: sebagai orang sport, kita merebut kemenangan dengan kemampuan kita, bukan karena orang lain ada masalah. Kita bahkan lebih suka melawan orang yang lebih kuat. Kalau ada orang yang lebih senang melawan orang di bawah kita, itu jelas bukan orang sport. Jadi, jawabannya tetap 23 peserta,” ungkap Ratu Tisha kepada awak media di Hotel Sultan, Jumat (4/1/2018).

Selain teka-teki mengenai jumlah peserta Liga 2 2019, salah satu yang masih mengganjal lainnya adalah mengenai kepastian kick off Liga Indonesia. Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PSSI itu juga memastikan bahwa kompetisi akan dimulai setelah Pemilu Presiden (Pilpres).

“Kompetisi dimulai setelah Pilpres. Kami juga telah memberikan rekomendasi kepada PT. LIB. Untuk kepastian tanggalnya terserah LIB. Untuk rinciannya, kami juga telah memberikannya kepada LIB,” tutupnya.

Comments
Loading...