Tanpa Sadio Mane, Timnas Senegal Tetap Kuat

Football5star.com, Indonesia – Pelatih timnas Senegal, Aliou Cisse, tak terlalu memusingkan absennya Sadio Mane di partai pembuka Piala Afrika melawan Tanzania pada 30 Juni mendatang. Menurutnya, tanpa Sadio Mane, timnas Senegal masih merupakan tim yang cukup kuat.

Sadio Mane dipastikan tak memperkuat timnas Senegal di partai pembuka Piala Afrika karena harus menjalani hukuman skorsing. Ia harus menjalani skorsing karena menerima cukup banyak kartu kuning di babak kualifikasi.

“Kami tentunya merasa lebih senang jika Sadio Mane bisa tampil. Tapi, karena dia tak bisa tampil, kami harus bisa beradaptasi. Kami memiliki 23 pemain yang bisa tampil maksimal. Hal terpenting adalah semua pemain akan bisa tampil sebaik mungkin untuk kepentingan nasional,” kata Aliou Cisse dikutip dari Goal.

Sadio Mane - Piala Afrika - Senegal - Daily Post Nigeria
Daily Post Nigeria

“Saat ini, kemampuan tim kami akan mendapatkan ujian berat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Mane. Kami tak ingin memikirkan hal-hal negatif. Kami hadir di sini untuk menang dan meraih hasil terbaik,” imbuhnya menambahkan.

Gemilangnya penampilan Sadio Mane bersama Liverpool pada musim 2018-19 lalu membuat Senegal menjadi salah satu tim unggulan di Piala Afrika edisi tahun ini. Selain Senegal, Mesir, dan Nigeria menjadi tim unggulan lainnya.

Sepanjang sejarah keikutsertaannya di Piala Afrika, Senegal tak pernah menjadi juara. Prestasi terbaiknya adalah menjadi runner up di edisi 2002. Ketika itu, mereka harus mengakui keunggulan Kamerun di partai puncak.

Comments
Loading...