Tanpa Terkecuali! Asosiasi Sepak Bola Thailand Potong Gaji Akira Nishino

Football5Star.com – Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Phumpanmuang tak memberikan pengecualian untuk melakukan pemotongan gaji. Dia jua akan memangkas gaji Akira Nishino imbas krisis pandemi virus COVID-19.

Sebelumnya, FAT memang mengumumakn bakal mengurangi gaji staf hingga anggota operator sebesar 50 persen. Hal itu untuk mengatasi masalah keuangan di tengah terjangan virus corona.

Nyatanya, hal itu jua berdampak kepada Akira Nishino sebagai nahkoda timnas Thailand. Dia menyebut hal ini terpaksa dilakukan untuk menjaga kestabilan keuangan dari FAT.

Twitter changsuek_TH

“Saya memiliki departemen sendiri soal pelatih asing yang bekerja sama dengan FAT. Kami sepakat. Saya katakan kepada Parit Suphaphong, wakil sekjen untuk bicara dengan Nishino dan membuat buku untuknya. Untuk mengurangi gajinya,” ungkap Somyot Phumpanmuang dikutip dari The Thaiger.

Hal ini, menurutnya tak bisa dihindari karena ekonomi sepak bola tengah dalam situasi sulit. Ini disebut dia untuk menyelamatkan semua orang di klub, pemain, serta fans.

“FAT harus mematuhi pemerintah. Jika pemerintah memiliki aturan, kita harus mengikuti. Penundaan ini tentu berdampak kepada keuangan. Pokoknya kami akan mengikuti semua keputusan pemerintah. Mungkin kita akan berdiskusi dengan TrueVision (pemegang hak siar Thai League 1),” tutup dia.

Akira NishinoTimnas ThailandVirus Corona