Tanpa Uli Hoeness, Bayern Munich akan Berbeda Wajah

Football5Star.com, Indonesia – Bayern Munich akan segera memasuki era baru. Mulai akhir pekan nanti, tak akan ada lagi Uli Hoeness di jajaran pengurus klub raksasa Jerman itu. Di mata Philipp Lahm, wajah Die Roten dipastikan berubah dan berbeda tanpa pria yang kini menjabat presiden klub itu.

Bayern Munich dan Uli Hoeness adalah sebuah kesatuan dalam hampir setengah abad. Banyak pihak menilai Die Roten tanpa Hoeness adalah sesuatu yang tak terbayangkan. Namun, hal itulah yang sekarang akan segera terjadi.

Philipp Lahm menilai Bayern Munich akan berubah wajah setelah Uli Hoeness pergi.
eurosport.com

Philipp Lahm meyakini kepergian Uli Hoeness akan mengubah hal-hal mendasar di Bayern Munich. “Klub ini akan memulai sesuatu yang baru lagi. Pendekatan mereka akan berubah dari Uli yang memimpin Bayern seperti bisnis keluarga,” urai eks kapten Die Roten itu seperti dikutip Football5Star.com dari Abendzeitung Muenchen.

Meskipun demikian, Philipp Lahm tak pesimistis. Sebaliknya, kapten timnas Jerman saat juara Piala Dunia 2014 itu sangat optimistis menatap era baru mantan klubnya. “Ini memang akhir dari sebuah era besar. Namun, ini juga awal dari sesuatu yang baru,” kata dia.

Pria yang baru saja berulang tahun ke-36 itu tak lupa menyoroti Oliver Kahn yang akan jadi bagian dari perubahan di struktur kepengurusan Bayern Munich. Mantan kiper tangguh Die Roten itu akan menggantikan posisi Karl-Heinz Rummenigge.

“Sudah jadi tradisi di Bayern untuk melibatkan orang-orang dari bisnis sepak bola dan tahu persis sepak bola. Setelah Uli Hoeness dan dan Karl-Heinz Rummenigge pergi, datang Oliver Kahn. Dia sudah mengalami semuanya di sepak bola. Sungguh sosok papan atas. Sangat penting untuk memiliki sosok yang dapat bicara dengan para pemain. Itulah yang telah ditunjukkan Uli dan Karl-Heinz,” urai Philipp Lahm lagi.

Comments
Loading...