Tanpa Vardy, Leicester Sukses Bungkam Swansea 4-0

Meski tak diperkuat Jamie Vardy, Leicester City berhasil menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dengan selisih delapan poin lewat kemenangan telak 4-0 atas Swansea City di Stadion King Power, Minggu (24/4) malam.

Tambahan tiga angka di laga ini membuat Leicester kini mengoleksi 76 poin, unggul delapan angka atas Tottenham Hotspur yang belum memainkan laga pekan ke-35 mereka.

Leicester sukses mengantongi keunggulan dua gol di babak pertama lewat Riyad Mahrez dan Leonardo Ulloa. Dua gol ini membuat Leicester keluar dari tekanan berat dalam perburuan titel Liga Inggris.

Gol pertama Leicester dicetak oleh Riyad Mahrez, memanfaatkan kesalahan Ashley Williams. Niat Williams membuang bola justru membuat Mahrez mendapatkan bola liar. Mahrez pun tanpa ampun menghukum kesalahan Williams lewat tendangan keras yang bersarang di pojok kanan gawang Lukasz Fabianski.

Selang 20 menit setelah gol Mahrez, publik Stadion King Power kembali bersorak lantaran Leicester sukses menggandakan keunggulan lewat Ulloa.

Danny Drinkwater berperan besar di balik terciptanya gol ini karena ia sukses mengirimkan umpan matang yang disambut Ulloa dengan sundulan kepalanya.

Keunggulan dua gol di babak pertama tak membuat Leicester lengah. The Foxes terus menekan dan membombardir pertahanan Swansea.

Tepat pada menit ke-60, Ulloa lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Leicester memimpin dengan skor 3-0.

Gol ini berawal dari aksi individu Jeffrey Schlupp yang memimpin serangan balik Leicester. Pemain asal Ghana itu sukses melakukan solo run hingga ke kotak penalti Swansea. Dalam posisi ruang tembak yang cukup terbuka, Schlupp memilih untuk menyodorkan bola pada Ulloa yang tanpa kesulitan mendorong bola masuk ke gawang.

Meski sudah unggul tiga gol, Leicester terus berusaha mendapatkan gol tambahan dari laga ini. Setelah sejumlah peluang gagal, gol keempat Leicester akhirnya lahir pada menit ke-85 lewat Marc Albrighton yang tampil sebagai pemain pengganti di laga ini.

Susunan Pemain

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez, Kante, Drinkwater, Schlupp (Albrighton 82’); Ulloa (King 79’), Okazaki (Gray 73’).

Swansea City: Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Britton, Cork, Fer (Paloschi 46’); Sigurdsson (Ki Sung-Yeung 76’), Ayew, Routlegde (Montero 46’).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More