Tantang Barcelona Di Final Copa del Rey, Emery Dilanda Kekhawatiran

Sevilla memastikan diri melaju ke babak final Copa del Rey 201516 meski hanya bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Celta Vigo di leg kedua semifinal, Jumat (12/2) dini hari.

Sevilla lolos dengan agregat 5-2 karena pada leg pertama menang telak 4-0. Pasukan Unai Emery akan bertemu dengan Barcelona yang sudah lebih dulu memastikan tiket final.

Sepasang gol Iago Aspas gagal mengantarkan tuan rumah untuk berlaga di partai puncak Copa del Rey. Aspas berhasil mencetak gol masing-masing pada menit 35 dan 55 sebelum disamakan oleh Sevilla melalui Ever Banega dua menit setelahnya serta gol Yevhen Konoplyanka pada menit ke-82.

Sevilla akan berhadapan dengan Barca yang lolos final setelah mengandaskan perlawanan Valencia di babak semifinal. Raksasa Catalunya itu menang dengan  agregat 8-1 meski di leg kedua hanya bermain dengan skor 1-1 di Mestalla.

Sevilla sendiri sedang memburu trofi Copa del Rey keenamnya. Kali terakhir mereka meraih Copa del Rey adalah pada musim 2009-10 saat masih diperkuat Jesus Navas, Luis Fabiano, Diego Capel dan seterusnya.

Usai memastikan satu tempat di partai final, Emery pun memuji penampilan heroik anak asuhnya. Kendati begitu, Emery juga dilanda kekhawatiran. Dia tak mau partai final nanti digelar di Camp Nou, yang notabene merupakan markas Barcelona.

“Saya sangat bangga dengan penampilan para pemain. Kami tampil baik saat tak menguasai bola, terlebih saat menguasai bola. Hasil imbang ini sekaligus melanjutkan tren tak terkalahkan kami di ajang Copa del Rey,” sebut Emery, dilansir Marca.

“Saya berharap partai final tidak seperti tahun lalu, di mana berlangsung di Camp Nou. Saya lebih memilih untuk bermain di China daripada di Camp Nou. Saya harap tidak ada ketidakadilan karena bermain di Camp Nou akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Barcelona. Itu sama saja memberikan Barcelona ‘Messi kedua’,”

“Saya ingin laga ini digelar di tempat di mana fans Sevilla merasa lebih nyaman, tetapi tidak di Camp Nou.”