Eks Mitra Kukar Tantang Dua Bintang Italia Saat Juara Piala Dunia 2006

Foootball5star.com, Indonesia – Aksi #StayAtHomeChallenge marak dilakukan para pesepak bola. Tak terkecuali mantan gelandang Mitra Kukar, Mohamed Sissoko, yang coba mengirim tantangan kepada dua mantan pemain timnas Italia kala juara Piala Dunia 2006, Alessandro Del Piero dan Vincenzo Iaquinta.

#StayAtHomeChallenge yang ramai dilakukan oleh para pesepak bola adalah aksi juggling dengan tisu toilet. Cara mainnya, si pemain harus mengunggah video aksi juggling tisu toilet ke media sosial masing-masing dan menyebutkan tiga nama yang ditantangnya melakukan hal serupa.

Mohamed Sissoko Alessandro Del Piero Juventus - Zimbio
Zimbio

Mohamed Sissoko pun melakukan #StayAtHomeChallenge juggling tisu toilet setelah mendapat tantangan dari koleganya. Setelah sukses menunaikan tantangan, mantan pemain Mitra Kukar di Liga 1 itu lantas menyebutkan tiga akun rekannya. Dua di antaranya adalah koleganya ketika membela Juventus, Alessandro Del Piero dan Vincenzo Iaquinta.

“Saya telah dinominasikan oleh beberapa orang. Saya menerima tantangan dengan memilih untuk giliran saya @abdousissoko90 @alessandrodelpiero @vincenzo_iaquinta9. Saya juga ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengirim pesan selama periode pandemi ini, #restezzzzou. Dukungan besar untuk semua tenaga kesehatan di seluruh dunia 💪🏾. #challenge #corona #stayathome,” bunyi keterangan dalam unggahan di akun @momosissokoofficiel.

Dua nama terakhir yang disebut merupakan anggota skuat Italia ketika meraih gelar juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Del Piero dan Iaquinta juga pernah bermain bersama Mohamed Sissoko ketika berseragam Juventus pada periode 2008-2011.

Dalam unggahan itu, Vincenzo Iaquinta pun turut menuliskan komentar. “Grande momo!!💪😘❤️”, yang artinya “Momo hebat!”

Tak cuma Vincenzo Iaquinta, beberapa mantan rekan Mohamed Sissoko di dunia sepak bola pun turut berkomentar. Sebut saja Bryan Dabo, Olivier Dacourt, Nabi El Zhar, Mahamadou Diarra, dan beberapa nama lain.

Sebagai informasi, Mohamed Sissoko cukup dikenal di kalangan penggemar sepak bola Indonesia karena pernah membela Mitra Kukar pada 2017. Selama bermain di Liga Indonesia, Sissoko tampil sebanyak 26 kali dan mencetak 5 gol.

Mohamed Sissoko Mitra Kukar - liga-indonesia
liga-indonesia.id