Tantangannya Terlalu Berat, Ancelotti Mungkin Tolak Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Legenda Arsenal, Matthew Upson, memprediksi Carlo Ancelotti akan menolak tawaran untuk merapat ke Emirates Stadium.

“Ketika Anda melihat karier Carlo Ancelotti ada nama Juventus, AC Milan Chelsea dan Real Madrid dan Anda bisa terus dan terus. Liga Champions yang dia menangkan, gelar liga dimenangkan di tiga, empat liga berbeda, CV-nya benar-benar konyol,” kata Upson di Soccerway.

“Tapi ketika dia datang ke klub-klub itu, mereka biasanya tidak terlalu menderita. Dia mengambil alih tim dari masa yang relatif positif dan timnya dalam kondisi kesehatan yang cukup baik, dan saya pikir melatih Arsenal akan menjadi tantangan yang jauh berbeda.”

Carlo Ancelotti resmi dipecat dari posisi pelatih Napoli setelah laga melawan Genk pada matchday VI liga Champions.
Getty Images

Carlo Ancelotti baru saja kehilangan jabatannya di Napoli. Rumor pemecatan Ancelotti memang sudah terdengar sejak beberapa pekan terakhir.

Dengan catatan pengalaman melatih di klub-klub elite Eropa, Ancelotti langsung masuk dalam bursa pelatih yang diminati. Arsenal jadi salah satu klub yang meliriknya.

Menurut Upson, Ancelotti adalah salah satu pelatih paling sukses di Eropa. Namun, ia ragu pria 60 tahun itu menerima pinangan klub yang sedang ‘sekarat’ seperti Arsenal.

“Carlo Ancelotti belum benar-benar menghadapi tantangan seperti itu sebelumnya. Dia punya karier yang hebat. Apakah dia sekarang ingin tantangan yang berbeda? Mungkin dia menginginkan itu. Mungkin sentuhannya akan mengeluarkan yang terbaik dari kelompok pemain Arsenal saat ini,” ucap Upson.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More