Target Bert Van Marwijk Setelah Resmi Tangani Timnas UEA

Football5Star.com, Indonesia – Bert van Marwijk resmi memulai petualangan barunya. Kamis (21/3/2019), pria asal Belanda itu resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih baru timnas UEA. Dia mengisi pos yang ditinggalkan Alberto Zaccheroni setelah kegagalan di Piala Asia 2019.

Dalam konferensi pers pertamanya, Bert van Marwijk yang dikontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun menegaskan hanya ada satu target yang dipikulnya. Itu adalah meloloskan timnas UEA ke putaran final Piala Dunia 2022.

Setelah bersama timnas Belanda dan timnas Australia, Bert van Marwijk incar partisipasi ketiga di Piala Dunia bersama timnas UEA.
the-afc.com

“Saya di sini hanya untuk satu hal. Itu adalah lolos ke Piala Dunia. Itu memerlukan waktu yang panjang dan hal pertama yang harus kami hadapi adalag babak kualifikasi. Untuk itulah saya berada di sini,” kata Bert van Marwijk seperti dikutip Football5Star.com dari The National.

Pelatih yang membawa timnas Belanda ke final Piala Dunia 2010 itu menambahkan, “Saya tahu ini tidaklah mudah. Namun, UEA dan Arab Saudi sebenarnya berada di tingkat yang sama. Arab Saudi berhasil lolos ke Rusia, jadi kami akan mengerahkan segalanya untuk lolos ke Qatar 2022.”

Secara pribadi, pelatih yang juga pernah menangani Borussia Dortmund tersebut mengakui Piala Dunia adalah ambisi tersendiri. “Saya punya dua pengalaman lolos ke Piala Dunia. Pengalaman pertama jadi peringkat kedua. Pengalaman kedua bersama Australia dan agak kurang beruntung. Lolos ke Piala Dunia untuk kali ketiga adalah target saya,” jelas dia lagi.

Untuk kali ini, tak seperti biasanya, Bert van Marwijk tak akan didampingi Mark van Bommel, sebagai asisten. Itu karena sang menantu terikat kontrak sebagai pelatih PSV Eindhoven. Sebagai penggantinya, sang pelatih telah merekrut direktur Nottingham Forest yang juga mantan anak asuhnya, John Metgod.

Comments
Loading...