Target Chelsea Cuma Peringkat Ke-4

Chelsea masih terpuruk di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris. Tujuh kekalahan diderita klub asuhan Jose Mourinho. Rekor kebobolan Chelsea pun merupakan yang terburuk keenam di antara 20 tim Liga Inggris.

Dengan mendekati pergantian tahun dan Chelsea belum masuk 10 besar, target juara bisa dibilang mesti ditanggalkan jauh-jauh oleh John Terry dkk. Target itu tak lagi realistis.

Bek Kurt Zouma pun menegaskan bahwa Chelsea cuma menargetkan finis di peringkat ke-4 pada akhir musim. Dengan beberapa perbaikan dalam permainan Chelsea di beberapa pekan terakhir, Zouma yakin target itu akan tercapai.

“Minimal kami ingin berada di empat besar. Kami ingin kembali ke situasi normal. Kami berlatih keras untuk itu. Jika kami terus bekerja keras dan terus menang, kami akan kembali. Situasi akan berbalik bagi kami,” tandas Zouma.

“Sistem permainan kami tak berubah. Terkadang manajer mengganti pemain, tapi sistemnya tetap sama saja. Apabila kami terus bermain seperti yang kami tunjukkan belakangan ini, kami akan terus merangkak naik di papan klasemen,” lanjut dia.

Bek asal Prancis itu pun mengambil hikmah dari tren buruk yang dilalui Chelsea pada musim ini. Zouma mengaku bisa belajar banyak dari keterpurukan timnya.

“Saya belajar banyak. Musim lalu kami memenangi semuanya dan saya belajar dengan mudah. Sekarang, kami tak sering menang, tapi saya tetap belajar,” tutup Zouma.

Comments
Loading...